Aktifkan Klausul Pembelian, Atletico Madrid Permanenkan Morata

Oleh : adminqueen | Pada July 6th, 2019

Salah satu klub raksasa Premier League, yakni Chelsea akhirnya resmi berpisah secara permanen dengan Alvaro Morata. Penyerang asal Spanyol yang dipinjam ke Atletico Madrid pada musim panas kemarin, resmi dipermanenkan klub asal La Liga tersebut.

Alvaro Morata diketahui bergabung bersama Chelsea pada tahun 2017 silam, namun mengalami periode yang cukup sulit bersama klub tersebut. Dirinya begitu kesulitan dalam menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain cadangan dalam tim skuat The Blues.

Diawal musim 2019 kemarin, Alvaro Morata akhirnya menjalani masa peminjaman bersama Atletico Madrid. Namun dirinya memiliki opsi untuk dipermanenkan oleh Los Rojiblancos pada akhir masa peminjaman sang pemain di tahun 2020 mendatang.

Pada akhirnya, Atletico Madrid secara resmi mengaktifkan klausul tersebut. Pihak klub secara resmi mengumumkan bahwa Alvaro Morata telah menjadi bagian skuat secara permanen untuk kompetisi musim depan.

“Atletico Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk permanenkan Alvaro Morata, dimana sempat bergabung bersama tim dengan status pemain pinjaman. Namun untuk musim depan dirinya resmi bergabung dengan status permanen bersama tim kami,”ungkap dari pernyataan resmi Atletico Madrid.

Menurut kabarnya, Atletico Madrid harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk bisa mempermanenkan status Alvaro Morata. Klub asal La Liga ini sepakat untuk menebus sang penyerang dengan mahar 50 juta poundsterling, namun pembayaran baru dilakukan menjelang tahun 2020 mendatang.