Ansu Fati Cetak Rekor Gol Termuda Barcelona Di Kompetisi La Liga

Oleh : adminqueen | Pada September 1st, 2019

Dalam pertandingan kompetisi La Liga yang mempertemukan Osasuna versus Barcelona, sebuah rekor gol telah tercipta. Hal ini terjadi setelah penyerang muda milik Barcelona, yakni Ansu Fati berhasil mencetak gol yang menobatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub asal Catalan tersebut.

Pada jornada ketiga kompetisi La Liga musim 2019/2020, Barcelona berhadapan dengan Osasuna, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Namun laga yang berlangsung di Stadion El Sadar, hanya berakhir dengan skor 2-2.

Pertandingan sendiri berjalan cukup seru, kedua tim bermain terbuka dan saling berbalas gol. Jalan pertandingan, Barcelona sebenarnya sempat unggul 2-1, namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Roberto Torres yang akhirnya memaksakan laga berakhir 2-2.

Namun dalam berakhir imbang ini, Ansu Fati mampu mencetak rekor baru bersama Barcelona. Berkat satu gol yang dicetak, Fati menjadi pemain paling muda dalam sejarah klub asal Catalan.

Menariknya, Ansu Fati juga sempat menjalani debut perdana bersama tim utama Barcelona juga mencetak rekor klub. Dirinya menjadi pemain termuda yang mampu melakun debut di tim senior klub.

Sepekan berselang, Ansu Fati langsung menunjukkan alasan mengapa dia berada di tim utama. Ansu Fati mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di tim senior. Ansu Fati mencetak gol pada usia 16 tahun 304 hari.

Menurut hasil lasiran dari Opta, dengan usianya kini, Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertama. Diketahui Messi berusia 17 tahun dan 331 hari saat mencetak gol pertamanya untuk tim senior Barcelona.

Meskipun menjadi pencetak gol termuda Barcelona, namun Ansu Fati bukan pemain dari kompetisi La Liga yang mencetak gol pada usia muda. Diketahui pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi Liga Spanyol ini, ada nama Fabrice Olinga dan Iker Muniain.