Atletico Madrid Tuntut La Liga Untuk Larang Barcelona Mainkan Griezmann

Oleh : adminqueen | Pada July 24th, 2019

Masalah transfer Antoine Griezmann menuju Barcelona, hingga kini masih terus berlanjut. Kabar terkini menyebutkan Atletico Madrid tengah mendesak La Liga agar melarang Blaugrana untuk bisa memainkan pemain asal Prancis tersebut.

Antoine Griezmann telah meninggalkan Atletico Madrid, resmi bergabung bersama Barcelona pada musim panas ini. Dirinya resmi hengkang dengan pihak Blaugrana menebus klausul pelepasan nya, yakni sebesar 120 juta euro atau 1,8 triliun.

Namun kesepakatan ini Atletico Madrid mengklaim Barcelona telah melakukan kesepakatan dengan Antoine Griezmann sejak bulan Maret 2019 kemarin. Hal ini menjadi alasan Atletico Madrid meminta rivalnya untuk menebus klausul sebesar 200 juta euro bukan nya sebesar 120 juta euro, maka Blaugrana masih berutang 80 juta euro lagi.

Akan tetapi Barcelona telah membantah tuduhan tersebut. Melalui presiden klub ,yakni Josep Maria Bartomeu menilai jika Atletico Madrid tidak mempunyai bukti kuat terkait kesepakatan yang terjadi antara Blaugrana dan Griezmann sejak Maret kemarin.

Terakhir, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kabarnya akan mengusut kepindahan Griezmann. Kabar terbaru menyebut, Atletico rupanya sudah menyurati Presiden LaLiga, Javier Tebas, agar Griezmann tidak dimainkan Barcelona selama proses penyelidikan berlangsung.

“Pihak klub (Atletico Madrid) sudah menyurati dan sudah bertanya apakah kami harus mengeluarkan lisensi Griezmann di Barcelona. Kami punya kekuasaan untuk memblokir pemain,” kata Tebas, kepada Onda Cero yang dilansir Daily Mail.

“Ada mekanisme yang sudah sesuai aturan dan itu haruslah pihak yang berwenang yang menyelesaikannya. Saya tidak punya unsur penilaian untuk menyatakan apa yang bisa terjadi,” jelas Tebas.

Sementara Antoine Griezmann sudah melakoni debut perdana bersama Barcelona. Pada laga perdana, Barcelona takluk ditangan Chelsea 1-2, Selasa (23/7/2019) pemain berusia 28 tahun itu bermain sepanjang 45 menit pertama pertandingan.