Bawa Portugal Juara UEFA Nations, Ronaldo Menyandang Julukan CR29

Oleh : adminqueen | Pada June 10th, 2019

Seperti diketahui bahwa Cristiano Ronaldo kembali lagi sukses untuk membawa Timnas Portugal menjuarai trofi UEFA Nations League. Dengan tambahan satu gelar juara ini, maka Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 29 gelar juara sepanjang karirnya dan julukan CR29 pantas untuk disandangnya.

PORTO, PORTUGAL – JUNE 09: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates with the UEFA Nations League Trophy following his team’s victory in the UEFA Nations League Final between Portugal and the Netherlands at Estadio do Dragao on June 09, 2019 in Porto, Portugal. (Photo by Steve Bardens – UEFA/UEFA via Getty Images)

Gelar juara UEFA Nations League mampu untuk diraih oleh Portugal setelah menaklukan Timnas Belanda dengan skor tipis 1-0 pada babak final, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Kemenangan dengan skor 1-0 ini berkat gol tunggal dari Bernardo Silva pada menit ke-60.

Kini gelar juara UEFA Nations League makin melengkapi torehan gelar juara yang diraih oleh Cristiano Ronaldo. Hal ini setelah dia meraih dua gelar juara bersama Timnas Portugal, dimana sebelum juga membawa Selecas das Quinas meraih juara Piala Euro 2016.

Sementara di level klub, Cristiano Ronaldo total telah meraih 27 gelar juara di berbagai negara dan kompetisi berbedea. Sementara bersama Real Madrid, Ronaldo paling banyak untuk meraih gelar juara, yakni sebanyak 11 kali juara.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbanyak dalam menjuarai Liga Champions. Eks pemain Manchester United ini telah meraih lima gelar juara, empat diantaranya bersama Real Madrid dan sekali bersama The Red Devils.

Gelar juara terbaru di level klub, belum lama ini juga diraih oleh Ronaldo bersama Juventus. Diketahui bahwa dirinya membawa La Vecchia Signora menyabet juara Supercoppa Italiana dan Serie A, jika ditotalkan sudah ada 29 gelar juara diraih oleh CR7.

Torehan gelar juara UEFA Nations League untuk Cristiano Ronaldo kian lengkap setelah dirinya menjadi gelar top skor pada ajang tersebut. Pemain yang kini berusia 34 tahun ini meraih pencetak gol terbanyak dengan torehan tiga golnya.

Namun yang menariknya, semua gol ini malah tercipta saat Portugal berhadapan dengan Swiss. Diketahui bahwa Cristiano Ronaldo mampu membukukan hat-trick ke gawang Swiss pada babak semifinal UEFA Nations League.

Kini tiga gol tambahan ini membuat Cristiano Ronaldo mampu untuk mencatatkan 689 gol. Sementara semua gol ini berhasil tercapai saat membela Timnas Portugal dan sejumlah klub yang pernah dibelanya dalam laga