Benitez Resmi Berpisah Dengan Newcastle United

Oleh : adminqueen | Pada June 25th, 2019

Rafael Benitez dipastikan tak akan lagi mendampingi dari Newcastle United dalam mengarungi kompetisi Premier League musim 2019/2020. Hal ini tak terlepas dari kontrak eks pelatih Liverpool yang berakhir pada akhir Juni ini.

Pihak manajemen Newcastle United dan Rafael Benitez sebenarnya masih bisa bekerja sama hingga Juni 2019 ini, bahkan negosiasi pembaruan kontrak sudah dilakukan. Namun karena tidak tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak, maka hal ini menjadi penyebab hubungan keduanya berakhir.

Sementara pihak klub dari Newcastle United, pada hari Senin (24/6/2019) juga secara resmi mengumumkan terkait perginya Rafael Benitez.

“Pihak klub harus mengumumkan terkait Rafael Benitez yang akan meninggalkan kami, ini semua karena kontrak kerjanya yang telah habis 30 Juni 2019,”ungkap dari pernyataan resmi Newcastle United.

“Sementara staf kepelatihan nya, Paco de Migel Moreno, Antonio Gomez Perez, dan Mikel Antia, juga pergi mengikuti sosok pelatih.Kami hanya bisa berdoa dan semoga mereka lebih sukses meskipun tak lagi berada disini,”tambah pernyatan klub lagi.

Rafael Benitez diketahui mulai membesut dari Newcastle United pada bulan Maret 2016 silam. Meskipun dibawah kepelatihan nya, klub sempat terdegradasi namun The Mappies tetap mempertahankan pelatih asal Spanyol tersebut.

Namun hal ini tak berlangsung lama setelah keberhasilan dari Benitez membawa Newcastle kembali ke Premier League dengan menjuarai Divisi Championship musim 2016/2017. Sebelum berpisah dengan klub, dirinya mampu mengantarkan tim skuatnya finis diperingkat ke-13 kompetisi akhir Premier League.