David Luiz Sempat Berpikiran Untuk Pindah

Oleh : adminqueen | Pada August 27th, 2018

David Luiz Sempat Berpikiran Untuk Pindah

Betqueen88 – Pemain belakang timnas Brazil, David Luiz mengaku kalau dirinya merasa gembira karena timnya saat ini yaitu Chelsea kini telah dilatih oleh Maurizio Sarri. Jika misalnya kalau masih saja Antonio Conte yang masih menjadi kepala pelatih tim Chelsea, dia kemungkinan sudah akan pindah ke klub lain yang berminat pada dirinya.

Bek internasional timnas Brasil itu menjadi pemain belakang yang penting bagi tim the Blues saat memenangi piala liga Premier League pada musim 2016/17 pada saat musim perdana bersama Conte. Akan tetapi, pada musim berikutnya David Luiz lebih banyak diganggu oleh  cedera sehingga membatasi semua penampilannya pada saat membela tim.

Selain itu perselisihan dengan Conte yang membuat situasi David Luiz di tim semakin sulit di musim 2017/18. Dia diyakini akan mempertanyakan taktik yang digunakan oleh Conte saat tim Chelsea dikalahkan oleh AS Roma pada laga di Liga Champions 2017/2018 kemarin yang membuat mereka harus gugur dari liga Champions.

Pada prosesnya yang terjadi, pesepakbola yang memliki ciri khas rambut kribo tersebut hanya mampu memberikan kontribusi dalam 17 penampilan selama sepanjang musim lalu. David Luiz sempat juga dihubungkan dengan tim liga Premier Inggris lainnya yaitu Arsenal untuk pindah di musim panas, sebelum akhirnya memutuskan untuk bertahan di Stamford Bridge.

David Luiz juga mengaku kalau ada hikmah atau berkah di balik dari periode sulit yang telah dialami oleh tim. Kini, David Luiz telah menatap ke masa depan yang lebih baik dan lebih cerah di tim Chelsea bersama pelatih baru yaitu, Sarri. David Luiz juga mempercayai kalau tim Chelsea akan lebih sangar lagi dengan pelatih yang baru ini.

“Rasanya sangat menakjubkan sekali kalau bermain sepakbola, tentu saja pada musim lalu bukanlah waktu yang terbaik untukku berada di atas lapangan, akan tetapi juga aku juga belajar banyak hal pada saat di luar lapangan sebagai seseorang yang lain, sebagai seorang manusia biasa,” ungkap David Luiz.

“Terkadang Anda juga harus belajar untuk sabar, terkadang Anda harus bisa menjaga tubuh Anda sendiri, terkadang Anda harus juga belajar dari luar sana agar anda bisa menjadi orang yang lebih baik lagi di masa depan. Aku punya waktu yang cukup banyak untuk bisa menjaga tubuhku, setelah berkali-kali aku bermain di atas lapangan dengan rasa sakit yang saya rasakan, dan saya tidak akan pernah menolak untuk dimainkan di satu pertandingan sekali pun. Jadi waktu itu, sangat bagus untukku beristirahat dan menjadi segar kembali.”

“Kalau misalnya manajernya masih tetap sama [Conte], kemungkinan besar sudah pasti, semua orang akan tahu kalau kemungkinan besar saya akan harus berpindah-pindah klub. Sekarang saya berada di sini dan sangat merasa gembira sekali.” tambahnya.