Eks Pemain Juventus Rekrutan Perdana Manchester City

Oleh : adminqueen | Pada June 16th, 2019

Jawara Premier League musim 2018/2019, yakni Manchester City belum lama ini dikabarkan telah melakukan perekrutan pemain perdana untuk musim ini. The Citizens dikabarkan telah berhasil untuk mengamankan tanda tangan Joao Cancelo yang merupakan pemain milik Juventus.

Joao Cancelo diketahui baru semusim berada di klub asal Turin tersebut. Pada saat itu, dirinya didatangkan dari Valencia setelah semusim sebelumnya sempat berseragam Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

Selama semusim bersama Juventus, Joao Cancelo berhasil tampil sebanyak 34 kali. Namun karena penampilan nya yang terlalu ofensif dalam bermain, sehingga dirinya kerap mengabaikan tugasnya dalam bertahan dan itu menjadi alasan Klub asal Turin ini berniat menjualnya.

Dilansir Calciomercato, Juventus sudah menemukan klub baru untuk bek Timnas Portugal tersebut. La Vecchia Signora diberitakan akan menjual Cancelo kepada jawara EPL musim kemarin, yakni Manchester City.

Keinginan Manchester City untuk merekrut pemain baru terjadi karena tim skuat asuhan Pep Guardiola tengah membutuhkan sosok bek kanan baru. Apalagi The Citizens bakalan kehilangan Danilo untuk musim panas ini.

Bahkan eks pemain Real Madrid ini pun sudah berpamitan kepada sang pelatih. Ini semua dilakukan demi bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil lebih banyak dibandingkan masih bersama dengan Manchester City.

Sementara Pep Guardiola merasa tidak nyaman jika hanya bisa mengandalkan Kyle Walker di sisi kanan pertahanan mereka musim depan. Untuk itu mereka mencari bek kanan baru pelapis bagi Walker, di mana Cancelo menjadi prioritas eks pelatih Bayern Munich tersebut.

Kabar terkini menyatakan bahwa kedua belah pihak klub sudah lama melakukan negosiasi. Bahkan setelah serangkaian pembicaraan kedua klub ini pun, kesepakatan telah dicapai terkait transfer pemain ini.

Cancelo diberitakan akan dibeli dengan mahar sekitar 60 juta Euro. Pemain asal Po5rtugal ini bakal segera menuntaskan kepindahannya ke Etihad Stadium dalam waktu dekat, serta diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun kedepan.