Fans Real Madrid Mulai Meragukan Kualitas Zinedine Zidane

Oleh : adminqueen | Pada August 28th, 2019

Performa naik turun dari Real Madrid membuat fans yang mulai meragukan masa kepemimpinan pelatih Zinedine Zidane di musim ini. Kini pemain legendaris dari Los Blancos ini pun tak lagi berstatus pelatih tak tersentuh dari pendukung klub asal kota Madrid tersebut.

Zidane diketahui kembali lagi mengarsiteki Real Madrid pada akhir musim kemarin. Kembalinya pesepakbola legendaris asal Prancis ini pun sempat disambut antusias, pasalnya dirinya dianggap sebagai juru selamat bagi Los Blancos yang memang tengah terpuruk sejak musim kemarin.

Namun nyatanya, Zinedine Zidane tak banyak membawa perubahan sejak resmi kembali mengarsiteki Real Madrid. Meskipun masih ada sebagian yang menggangap pelatih asal Prancis ini bisa membawa Los Blancos bangkit kembali.

Hanya saja, harapan tersebut mulai luntur menyusul hasil pramusim yang buruk. Situasi pun makin pelik pasca Real Madrid kalah dari Real Valladollid pada laga lanjutan kompetisi La Liga.

Menurut jurnalis dari Marca, yakni Jose Felix Diaz mengklaim jika hasil buruk ini berdampak pada fans dari Real Madrid. Banyak dari mereka mulai meragukan Zidane sebagai pelatih bagi Los Blancos.

Keraguan dari Fans ini bermulai dari kekalahan dengan skor telak 3-7 atas Atletico Madrid pada pramusim menjadi awalnya. Fans mulai jengah karena Zidane dianggap gagal untuk melakukan perubahan nyata pada tim skuat Los Blancos.

“Real Madrid belum menemukan jalan yang diperlukan untuk melupakan segala yang terjadi pada musim lalu. Keraguan tersebut kembali nampak di antara para penggemar Madrid,” tulis Jose Felix Diaz di Marca.

Meskipun kemenangan yang diraih oleh Real Madrid pada laga melawan Celta Vigo sempat memberi harapan bagi para fans. Namun, ketika melihat Sergio Ramos dan kolega kalah di kandang atas Real Valladolid, Zidane kehilangan kepercayaan dari fans.

Satu hal yang menjadi keluhan para fans Real Madrid adalah tidak ada inovasi yang dilakukan Zidane pada awal musim 2019/2020 ini. Dia tetap memainkan susunan pemain yang hampir sama dengan musim lalu, begitu juga cara bermainnya.

Namun performa turun naik yang diperlihat Real Madrid ini tak terlepas dari sejumlah pemain barunya yang mengalami cedera. Maka Zidane tak punya pilihan selain mengandalkan wajah-wajah lama seperti Isco, Marcelo, dan Gareth Bale.