Hasil Pertandingan Chelsea vs Newcastle United : 2 – 1

Oleh : adminqueen | Pada January 13th, 2019

betqueen88 – Chelsea sukses menuai kemenangan di laga minggu ke 22 Premier League musim ini. Melayani Newcastle United di Stamford Bridge, The Blues sukses menang dengan score tipis 2-1 atas sang tamu.

Gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh Pedro di set pertama serta Willian di set ke-2, sesaat Newcastle United mengecilkan posisi karena gol Ciaran Clark mendekati akhir set pertama. Bermain di markas mereka sendiri, Chelsea langsung tancap gas selesai kick off set pertama. The Blues langsung menguasai perebutan bola serta mendesak sang tamu.

Chelsea sendiri tidak perlu waktu lama untuk memecah kebuntuan. Pada menit 9, Chelsea telah unggul atas sang tamu sesudah umpan tepat David Luiz dari tengah lapangan sukses di terima oleh Pedro, dimana winger asal Spanyol itu sukses mengonversikan umpan itu dengan sepakan chip yang tidak dapat dijangkau Dubravka. Score 1-0 beralih untuk kelebihan Chelsea.

Unggul satu gol membuat Chelsea makin yakin diri. Mereka masih tetap meneruskan dominasi mereka atas sang tamu, walau The Magpies bermain dengan rapat hingga susah untuk ditembus beberapa striker Chelsea.

Newcastle sendiri bukannya tiada usaha untuk menguber ketinggalan. Anak asuh Rafael Benitez itu manfaatkan bola-bola panjang untuk memasok beberapa striker mereka yang siaga di ruang pertahanan Chelsea.

Permainan rapat Newcastle kelihatannya sukses membuat Chelsea frustrasi. Akhirnya beberapa striker Chelsea seperti Pedro mulai coba tembakan dari jarak jauh untuk membuka pertahanan The Magpies.

Newcastle sendiri miliki kesempatan bagus pada menit 35, dimana umpan tandukan Salomon Rondon sukses di terima Ayose Perez, akan tetapi sayang striker asal Spanyol itu tidak mengatur bola dengan baik hingga sepakannya masih tetap melebar dari gawang Kepa.

Usaha tidak kenal capek Newcastle pada akhirnya terbayarkan pada menit 40. Bermula dari sepak sudut Matt Ritchie, bola sukses disundul Ciaran Clark ke bagian kanan bawah gawang Kepa yang tidak berhasil diprediksi oleh sang penjaga gawang. Score menjadi 1-1.

Chelsea sendiri sudah sempat membuat surprise selesai kick off, dimana Willian sukses lolos dari perangkap off side waktu terima umpan lambung Jorginho dari tengah lapangan. Akan tetapi sayang Willian yang telah bertemu satu lawan satu dengan Dubravka tidak dapat menjebloskan bola ke gawang team tamu. Score 1-1 bertahan sampai turun minum. Di set ke-2, Chelsea tidak mengendorkan serangan mereka. Baru satu menit set ke-2 diawali, Chelsea hampir kembali unggul sesudah tembakan Pedro sukses dihalau oleh Dubravka. Chelsea yang memperoleh sepak sudut, kembali memperoleh kesempatan emas sesudah berlangsung ketegangan di muka gawang Newcastle, akan tetapi David Luiz tidak berhasil menyepak bola yang ke arah padanya.

Newcastle sendiri tidak tinggal diam. Mereka memulai memercayakan pola serangan balik untuk menebarkan intimidasi ke gawang tuan-rumah, sambil masih bermain disiplin waktu bertahan.

Walau bermain dengan rapat, gawang Newcastle kembali bobol pada menit 57. Bermula dari Eden Hazard yang dijaga erat oleh pemain bertahan Newcastle melepas umpan tarik ke Willian, dimana sang winger melepas tembakan melengkung dari pojok sempit yang tidak dapat dijangkau oleh Dubravka. Chelsea kembali unggul 2-1.

Unggul kembali, Chelsea makin rajin untuk menyerang Newcastle. Akan tetapi team tamu tidak tinggal diam dimana mereka kadang-kadang memperlancar serangan balik untuk mengambil kesempatan di Stamford Bridge.

Di set ke-2 ini, ke-2 pelatih lakukan beberapa perubahan pemain. Sarri menarik keluar Kovacic, Pedro serta Hazard untuk digantikan Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi serta Olivier Giroud. Di tim team tamu, Rafael Benitez menarik keluar Perez serta Yedlin untuk digantikan Javier Manquillo serta Jacob Murphy.

Mendekati akhir set ke-2, Newcastle miliki kesempatan emas untuk menyamai posisi. Bermula dari operan silang dari bagian kanan, Rondon sukses melonjak tambah tinggi dari Azpilicueta serta menyongsong operan silang itu dengan sundulannya, akan tetapi sayang sundulannya itu cuma melebar di samping gawang Kepa.

Jual beli serangan selalu berlangsung akan tetapi sampai wasit meniupkan semprit sinyal berakhirnya laga, score 2-1 masih bertahan untuk kelebihan Chelsea.

Karena hasil ini Chelsea masih tetap ketahan di rangking 4, akan tetapi mereka sukses memperlebar jarak jadi enam point dari Arsenal, sesudah tetangga mereka itu kalah menantang West Ham United. Sesaat kekalahan ini membuat Newcastle United ketahan di rangking 18 klassemen sesaat EPL. Formasi Pemain Ke-2 Team
Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic (Barkley 63′), Jorginho, Kante; Pedro (Hudson-Odoi 81′), Hazard (Giroud 87′), Willian

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Ritchie, Clark, Lascelles, Lejeune, Yedlin (Manquillo 82′); Atsu, Longstaff, Hayden, Perez (Murphy 82′); Rondon.