Hellas Verona Kembali Lagi Ke Kompetisi Serie A Musim 2019/20

Oleh : adminqueen | Pada June 3rd, 2019

Penantian panjang untuk kembali lagi berlaga di Kompetisi Serie A kini telah dicapai oleh Hellas Verona. Hal ini terjadi setelah Verona mampu meraih kemenangan atas Cittadella yang sama-sama berebut satu jatah tiket terakhir menuju Liga Italia kasta tertinggi.

Awalnya, Hellas Verona memang harus berkerja keras saat berhadapan dengan Cittadella di babak playoff demi satu tempat di Liga Italia. Sementara dua tiket telah diraih oleh dua tim promos Serie B, yakni Brescia dan Lecce.

Pada laga leg pertama perebutan tiket terakhir ke Kompetisi Italia, Hellas Verona harus dikalahkan 0-2 Cittadella di markasnya Stadion Pier Cesare Tombolato, Jumat (31/5/2019) WIB. Akan tetapi Verona mampu bangkit di leg kedua di Marcantonio Bentegodi, Senin (3/6) dinihari WIB, mereka mampu comeback dan menang 3-0 atas Cittadella.

Gol pembuka dari Hellas Verona berhasil dipersembahkan oleh Mattia Zaccagni pada menit ke-26.umpan terobosan berhasil dimaksimalkan dengan baik, setelah lolos terlebih dahulu dari jebakan offside.

Berselang gol ini pun, laga menjadi ketat untuk kedua tim yang sama-sama merebut satu jatah tiket terakhir menuju Serie A. Namun beruntung bagi Verona setelah lawan nya menerima kartu merah, serta membuat tuan rumah mampu tampil menekan lawan nya.

Hal ini terlihat setelah kartu merah tersebut, sembilan menit berselang tuan rumah mampu untuk unggul lagi melalui Samuele Di Carmine membuat Verona unggul 2-0. Hal ini membuat Verona mampu menyamakan agregat menjadi 2-2.

Nasib malang terus menghampiri dari Cittadella, satu pemain nya kembali lagi harus menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77. Hal ini membuat tuan rumah mampu untuk leluasa menambah keunggulan tepat pada menit ke-83 melalui Karim Laribi.

Kini Hellas Verona mampu untuk kembali lagi menuju Serie A Lagi, setelah sebelumnya mereka harus terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Italia pada kompetisi Serie A musim 2017/2018.