Ihwal Robert Gladiator dan Pavel Smolychenko, Pelatih Arema Belum Bisa Berkomentar

Oleh : adminqueen | Pada January 11th, 2019

betqueen88 – Milomir Seslija tidak ingin tergesa-gesa memberi komentar masalah tampilan dua pemain anyarnya, Robert Lima GuimarĂ£es serta Pavel Smolychenko. Pelatih Arema FC ini menyebutkan belumlah ada yang dapat dikomentari dari dua pemain asing baru itu.

Awal mulanya, Gladiator -julukan Lima- serta Pavel sudah berlatih dengan beberapa punggawa Arema yang lain dalam menyiapkan diri mendekati musim 2019. Dua pemain anyar ini masuk dalam session latihan perdana Arema di Stadion Gajayana Malang, Kamis (10/01).

Menurut Milo, dua pemain ini baru sekali tunjukkan potensi mereka di hadapannya. Karena itu, dia menyatakan belumlah dapat menakar potensi Gladiator serta Pavel.

“Mereka juga baru memerankan perjalanan panjang,” tutur Milo.

Akan tetapi, walau mengakui belumlah dapat memandang potensi dua pemain asingnya ini, Milo tidak dapat sembunyikan kekagumannya terpenting pada figur Gladiator. Dia tertangkap tengah bicara dengan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang melihat session latihan itu.

“Dia pemain bagus. Dia telah mulai nyetel dengan rekan-rekannya. Dia juga benar-benar tidak egois serta ingin memberikan umpan pada partnernya,” papar pelatih dari Bosnia ini pada Ruddy. Milo minta supaya publik -khususnya Aremania- tidak segera menjatuhkan penilaian mereka pada Gladiator ataupun Pavel. Dia mengharap supaya mereka dapat memberikan peluang serta waktu buat dua pemain ini untuk tunjukkan perform terunggul mereka.

“Berikan mereka peluang. Janganlah kebanyakan berikan desakan,” kata Milo.

“Hargai proses. Bahkan juga, untuk lahir juga, bayi butuh waktu sembilan bulan,” paparnya. Selain itu, Milo melemparkan pujiannya pada beberapa punggawa muda Arema FC. Menurut dia, beberapa pemain belia ini mempunyai bakat mengagumkan serta tehnik bermain sepak bola diatas rata-rata.

“Saya lihat terdapat beberapa pemain muda. mereka bisa menjadi hari esok bagus buat Arema,” puji Milo.

“Akan tetapi, mereka harus tetap belajar untuk bikin ketetapan taktis. Saat berlatih bersama dengan team pokok (senior), mereka akan belajar. Jadi, saat datang waktu untuk bermain, mereka akan siap,” pungkasnya.