Karena Selebrasi Kacamata, Wasit Salah Paham Dengan Sergio Ramos

Oleh : adminqueen | Pada September 6th, 2019

Pada pertandingan Kualifikasi Euro 2020 yang mempertemukan Spanyol kontra Romania, Sergio Ramos harus menerima kartu kuning karena selebrasi kacamatanya. Terkait hal ini pun, Ramos menilai wasit telah salah paham dengan memberikan kartu kuning kepadanya.

Sergio Ramos mampu mencetak satu gol dimana Timnas Spanyol menang 2-1 atas Timnas Romania, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Kapten dari Timnas La Furia Roja ini sempat merayakan golnya dengan selebrasi uniknya, yakni selebrasi dengan dua tangan nya berbentuk kacamata di depan kamera TV.

Namun selebrasi ini malah membuat Sergio Ramos harus menerima kartu kuning. Wasit yang kala itu memimpin laga Spanyol versus, yakni Deniz Aytekin malah menilai jika selebrasi yang telah dilakukan pemain Real Madrid ini seakan berusaha untuk memprovokasi publik dari tuan rumah.

Akan tetapi, Sergio Ramos langsung menjelaskan kalau perayaan yang ia lakukan bukan ditujukan untuk pendukung tuan rumah. Ia melakukannya untuk keponakannya yang memakai kacamata.

“Saya jeda laga, saya langsung menghampiri dia ( Deniz Aytekin) dan mengatakan bahwa selebrasi ini bukan untuk memprovokasi lawan melainkan untuk keponakan saya. Dia sama seperti saya, dan harus menggunakan kacamata,”ungkap dari Ramos dilansir oleh AS.

“Saya melakukannya untuk menyemangatinya, mendedikasikan gol ini untuknya. Tapi wasit tidak melihat seperti itu dan memberi saya kartu kuning,” katanya.

Sementara itu, wasit dalam laga itu pun telah mengungkapkan permintaan maaf kepada Sergio Ramos. Ini semua setelah Ramos menjelaskan kepada nya.