Klopp Peringatkan Madrid Soal Status Underdog

Oleh : adminqueen | Pada May 24th, 2018

Klopp Peringatkan Madrid Soal Status Underdog

Betqueen88 – Jurgen Klopp memperingatkan Real Madrid bahwa Status mereka sebagai tim unggulan  memang tidak berarti apa2 bagi Liverpool terlebih lagi bahwa mengignat memori final UCL pada tahun 2005 di Istanbul turki.

Kala itu, Liverpool dengan dipimpin oleh Manager Rafael Benitez secara mengejutkan mampu menembus babak Final Liga Champions dan di babak final, Mereka ditantang Favorit juara kala itu AC Milan dengan skuadnya yang menakutkan.

Milan kala itu dipenuhi oleh bintang bintang kelas dunia. Sebut saja ada kapten Paolo Maldini, andrea Pirlo, Hernan Crespo, Kaka dan Andry Shevchenko yang meraih Ballon d’Or musim itu, pelatih mereka juga sekaliber Carlo Ancelotti.

Skuad Liverpool sendiri tidak memiliki banyak nama yang mentereng seperti sang lawan. Alhasil mereka dianggap penggembira di partai final dan menjadi Underdog di pertandingan sekelas Final. Benar saja di babak pertama Liverpool sudah kemasukan 3 gol tanpa balas dengan sangat mudah.

Namun di babak kedua Liverpool mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3 sama dan pada akhirnya menang lewat Adu Penalti. Sekarang  liverpool juga dalam posisi yang tidak diunggulkan saat menghadapi Real Madrid di Kiev nanti. Namun Klopp menyebutkan bahwa situasi bisa sangat menguntungkan anak-anak asuhnya.

Klopp mengatakan bahwa Liverpool benar-benar tidak di unggulkan sama sekali kala melawan AC Milan di tahun 2005 dan itu sebelum mereka tertingal 0-3. Ia menambahkan bahwa sejujurnya Liverpool telah menyukai peranannya dan menyukai situasi ini dan berada dalam momen bagus.

Real Madrid sendiri adalah tim dengan kualitas tinggi untuk tiga kemenangan dalam tiga tahun. Namun kami adalah Liverpool dan ini adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan.

Sekali lagi bahwa Klopp mengatakan jika ia menolak menjadi Tim Underdog. Namun ia tetap memuji kehebatan Real Madrid yang telah mengoleksi 12 trofi Liga Champions. Kala di asuh oleh zinedine zidane dalam dua musim terakhir mereka memenangi juara dua kali berturut turut. Sementara Liverpool sendiri terakhir juara di musim 2005.