Liverpool Terancam Diskualifikasi Dari Carabao Cup

Oleh : adminqueen | Pada September 28th, 2019

Liverpool diketahui masih mengikuti kompetisi Carabao Cup musim 2019, tim skuat asuhan Jurgen Klopp juga telah memastikan langkah melaju ke babak keempat setelah meraih kemenangan atas MK Dons. Namun langkah dari The Reds terancam kandas karena memainkan pemain yang tidak sesuai regulasi.

Laga Liverpool dengan MK Dons pada babak ketiga Carabao Cup, Kamis (26/9/2019) lalu. Pada laga ini, pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol James Milner dan Ki-Jana Hoever.

Kemudian undian babak keempat Carabao Cup 2019 pun sudah digelar. Liverpool dipastikan harus berhadapan dengan Arsenal, laga big match ini pun dipastikan digelar pada 29 Oktober mendatang di Anfield.

Namun demikian, satu bulang jelang laga tersebut digelar, Liverpool justru terancam tidak tampil dalam kompetisi Carabao Cup. Sebab, kini sedang dilakukan investigasi dugaan pemain tidak sesuai regulasi dimainkan oleh Liverpool.

Dalam laga itu pun, Jurgen Klopp banyak memainkan para pemain muda. Bahkan dalam kompetisi Carabao Cup, ada sejumlah pemain yang masih berusia 20 tahun dan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi.

Akan tetapi dibalik dari kebijakan Jurgen Klopp untuk menurunkan para pemain muda Liverpool, terancam dicoret dari kompetisi Carabao Cup. Pasalnya, The Reds diduga telah memainkan para pemain yang tidak sesuai dengan regulasi.

Dikutip dari The Independent, kini pihak English Football League [EFL] tengah melakukan investigasi atas laga Liverpool lawan MK Dons. Hanya saja, tidak disebutkan siapa pemain yang diduga melanggar regulasi tersebut.

Sementara Liverpool secara resmi telah melakukan pemberitahuan terkait hal itu. Pihak klub pun menyadari bahwa ada potensi terjadinya masalah administrasi.

“Kami menyadari adanya potensi masalah administrasi yang terkait dengan salah satu pemain kami. Kami bekerja sama dengan pihak yang terkait untuk mencari fakta-fakta atas kasus ini dan tidak akan berkomentar lebih banyak sampai kasusnya selesai,” ucap Liverpool.

Terkait hal ini pun, belum ada keputusan secara resmi apakah Liverpool akan absen di kompetisi tersebut. Hal ini terjadi dikarenakan pihak EFL masih melakukan investigasi terkait aturan pelanggaran oleh Liverpool.