Marco Giampaolo Resmi Dipecat Dari Kursi Kepelatihan AC Milan

Oleh : adminqueen | Pada October 9th, 2019

Masa kepelatihan dari Marco Giampaolo bersama dengan AC Milan hanya seumur jagung saja. Secara resmi, I Rossoneri telah memutuskan untuk memberhentikan mantan pelatih Sampdoria tersebut.

Marco Giampaolo diketahui, baru diangkat sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan posisi Gennaro Gattuso. Namun masa kepelatihan Giampaolo dianggap gagal, setelah gagal untuk bisa mengangkat performa tim di awal musim 2019/2020.

Performa AC Milan pun sangat buruk di awal kompetisi Serie A. Tim skuat dari Marco Giampaolo telah mengalami kekalahan sebanyak empat kali dalam tujuh laga yang telah dimainkan.

Akibatnya, AC Milan harus sempat terpuruk ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A di pekan keenam. Namun kemenangan atas Genoa akhir pekan kemarin mengangkat posisi Rossoneri naik ke peringkat ke-13 dengan sembilan poin.

Meskipun berhasil membawa kemenangan untuk AC Milan, namun ini tak menghindarkan Marco Giampaolo dari pemecatan. Pada hari selasa (8/10/2019) waktu setempat, resmi I Rossoneri mengumumkan terkait pemecatan pelatih berusia 52 tahun itu.

“AC Milan mengumumkan bahwa Marco Giampaolo telah dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih tim utama,” demikian bunyi pernyataan Milan di situs resminya.

Sejumlah nama disebut-sebut sudah disiapkan sebagai pengganti dari Marco Giampaolo. Belakangan pihak manajemen klub dari AC Milan dikabarkan telah merekrut Stefano Pioli, bahkan eks pelatih dari Inter Milan ini segera tiba dan akan menandatangani kontrak pada Rabu (9/10/2019) waktu setempat.