Perebutan Gelar Ballon d’Or

Oleh : adminqueen | Pada October 9th, 2018

Perebutan Gelar Ballon d'Or

Betqueen88 – Penghargaan paling bergengsi bagi insan sepakbola dunia, Ballon d’Or biasanya menjadi gelar langganannya antara Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Namun, pada tahun ini pemain muda asal timnas Prancis, Kylian Mbappe sangat memiliki ambisi untuk bisa merebutnya baik itu pada musim ini maupun pada masa yang akan datang.

Pemain bintang asal klub kaya raya dari Prancis, Paris Saint-Germain itu sunguh terang-terangan sudah menyatakan mengenai keinginannya tersebut untuk bisa memenangkan Ballon d’Or yang merupakan penghargaan paling prestisius bagi insan sepakbola dunia, usai dirinya berhasil menjadi bintang bagi kemenangan besar timnya dalam laga melawan Olympic Lyon pada pekan kesembilan lanjutan liga Ligue 1.

Pemain muda asal timnas Prancis itu berhasil menciptakan sebanyak empat gol dalam rentang waktu 13 menit pada saat The Les Parisiens berhasil menggasak tim Lyon dengan skor yang cukup telak yaitu 5-0 yang berletak di stadium Parc des Princes, pada hari Senin dini hari WIB. Satu gol lainnya berhasil disumbangkan oleh Neymar melalui titik penalti.

Ditemui usai laga tersebut, Kylian Mbappe yang beberapa bulan yang lalu berhasil memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik pada saat dirinya berhasil membawa timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, dirinya sendiri masih menyimpan ambisi untuk bisa menjadi pemain individu terbaik melalui penghargaan Ballon d’Or.

“Piala Ballon d’Or, buat saya kenapa tidak? Jelas sekali kalau saya pastinya tidak akan pernah menolaknya,” katanya media. “Saya akan nerusaha untuk terus berkembang dan juga terus bermain sampai saya sendiri merasa harus berhenti, namun bukan paksaan dari pihak manapun. Jika saya mendapatkan penghargaan tersebut, ya pastinya silakan saja. Kalau pun tidak mendapatkannya, ya tidak menjadi sebuah masalah juga.”

Mbappe sendiri merupakan salah satu pemain termuda dalam 45 musim terakhir yang bisa mampu untuk mencetak sebanyak empat gol dalam satu pertandingan di laga Ligue 1. Berkat gol-golnya tersebut, PSG kini berhasil untuk bertengger di puncak liga Ligue 1 dengan selisih sebesar delapan poin dari pesaing terdekatnya saat ini.

Adapun untuk PSG sendiri, kemenangan besar 5-0 atas tim Lyon berhasil mengantarkan mereka untuk meraih kemenangan ke sembilan beruntunnya di liga Ligue 1 pada musim ini. CatatanĀ  tersebut berhasil membuat tim asuhan Thomas Tuchel membuat rekor bagi mereka sendiri.

Seperti dilansir dari catatan yang dimiliki oleh AFP, tim PSG rupanya menjadi tim pertama yang bisa berhasil menyapu bersih kesembilan laga perdana dalam liga Ligue 1 dengan kemenangan yang sempurna. Mereka berhasil melampaui catatan rekor yang pernah dibuat oleh Olympic Lillonis yang hanya mampu menang di dalam delapan laga pertama pada musim 1936. Kini PSG masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 27 poin, unggul delapan angka dari Lille yang berada di posisi ke dua.