Posisi Thibaut Courtois Segera Digusur Alphone Areola

Oleh : adminqueen | Pada October 5th, 2019

Sepertinya, posisi dari kiper di lini skuat utama Real Madrid sedang menjadi bahan pembincangan hangat. Hal ini tak terlepas dari komentar pelatih Los Blancos Zinedine Zidane yang mengatakan, tidak ada pemain yang selalu menjadi starter.

Penampilan dari Thibaut Courtois memang tengah disorot, ini tak terlepas dari penampilan buruknya saat Real Madrid ditahan imbang Club Brugge di matchday kedua Liga Champions tengah pekan lalu. Pemain asal Belgia ini pun dianggap sebagai pemicu Real Madrid kebobolan gol dari lawan nya.

Dalam laga ini pun, Alphone Areola akhir masuk menggantikan Thibaut Courtois di babak kedua laga. Menggantikan posisi Courtois, kiper asal Prancis ini mampu memperlihatkan penampilan lebih baik setelah Los Blancos ketinggalan 0-2 dari Club Brugge.

Sementara performa jelek yang ditunjukkan oleh Thibaut Courtois di awal musim ini, banyak muncul desakan agar Zinedine Zidane lebih memberikan kesempatan untuk Areola. Zidane sendiri memberikan isayarat terkait hal ini dengan peringatan nya terkait tak ada satu pun pemain yang bisa mendapatkan jaminan selalu tampil.

“Akan selalu ada perdebatan di sini. Saya mengandalkan seluruh pemain. Di sini tidak ada pemain yang akan selalu menjadi starter, tidak Courtois atau siapapun,” Zidane mengatakan dilansir AS.

“Orang-orang bisa mengatakan tentang kesalahan-kesalahan Courtois tapi untuk tiga pertandingan beruntun, dia mencetak clean sheet. Kami akan terus menatap ke depan, kami sekarang memiliki pertandingan dan kita lihat saja.”

Thibaut Courtois diyakini tak akan tampil dimana Real Madrid berhadapan dengan Granada dalam laga lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (5/10/2019). Alphone Areola diyakini bakal diberikan kesempatan untuk tampil dibawah mistar gawang Los Blancos.