Resmi, Aston Villa Kembali Lagi ke Premier League

Oleh : adminqueen | Pada May 28th, 2019

Setelah lama absen dari kompetisi utama Liga Inggris, kini secara resmi Aston Villa bakalan kembali lagi berkiprah di Premier League untuk kompetisi musim 2019/2020. Tim dengan julukan ‎The Villa mampu untuk meraih tiket promosi ini setelah menundukan Derby Country yang juga ikut memperebutkan tiket promosi ke Liga Inggris.

Pertandingan final playoff Championship yang berlangsung di Stadion Wembley Senin (27/5/2019) malam WIB, kedua tim yakni Aston Villa dan Derby Country sama-sama memperebutkan tiket promosi Premier League terakhir. Hal ini terjadi setelah dua tiket promosi lain nya telah direbut oleh Norwich City dan Sheffield United.

 

Pertemuaan keduanya terjadi setelah Aston Villa yang lolos ke final playoff Championship sebelumnya mengalahkan West Bromwich Albion pada babak semifinal, sementara Derby Country lolos usai menyingkirkan Leeds United. Laga ini semakin spesial setelah pertemuan penuh memori dua eks legendaris Chelsea, yakni John Terry yang merupakan asisten pelatih bagi The Villa sementara Frank Lampard merupakan kepala pelatih bagi Derby Country.

Pertandingan sendiri berjalan cukup ketat dimana kedua tim saling menyerang dan kebuntuan baru pecah pada pengujung babak pertama untuk Aston Villa. Keunggulan Villa mampu dicetak oleh Ahmed Elmohamady.

Aston Villa mampu untuk menggandakan keunggulan setealh John McGinn mencetak gol pada menit ke-59. The Villa semakin diatas angin setelah keunggulan 2-0 tersebut.

Namun Derby Country sempat menghidupkan asa setelah Jack Marriott mampu menyebol gawang Aston Villa tepat pada menit ke-81. Namun usaha ini sia-sia setelah kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kini setelah empat musim lamanya berada di Liga Championship, Aston Villa akhirnya kembali lagi berada di level kompetisi teratas Liga Inggris, yakni Premier League. Sementara tim skuat asuhan dari Frank Lampard harus menahan impian nya untuk kembali berada di Premier League setelah sedekade lamannya absen.

“Ini begitu melegakan, para pemain tampil luar biasa. Ini pantas didapatkan karena mereka ingin mendengarkan pendapat seluruh tim. Kami yakin jika tekanan ini makin membuat tim tampil lebih solid lagi, tim makin solid karena keuangan dari pemilik klub yang kuat dan saya yakin ini bertahan untuk waktu yang lama,”ungkap dari pelatih dari Aston Villa, Dean Smith yang sudah menangani tim sejak Oktober silam.