Resmi, Gianluigi Buffon Hengkang Dari Paris Saint-Germain

Oleh : adminqueen | Pada June 6th, 2019

Kiper Veteran, yakni Gianluigi Buffon diketahui telah membuat keputusan untuk segera hengkang dari Paris Saint-Germain. Hal ini terjadi setelah kontrak eks kiper legendaris milik Juventus segera berakhir pada akhir musim ini.

Gianluigi Buffon diketahui bergabung bersama dengan PSG pada awal musim lalu setelah berpisah dengan Juventus. Kiper veteran yang telah berusia 41 tahun ini pun, berhasil tampil sebanyak 17 kali sebagai starter dalam 38 pertandingan bersama Les Parisiens pada kompetisi Ligue 1.

“Tentunya saya merasakan kebahagiaan besar dalam pengalaman ini, dan tak diragukan lagi ini telah membantu saya untuk berkembang,”ungkap dari Buffon kepada Sportskeeda.

“Pada hari ini menjadi hari terakhir saya dalam berpetualang di luar Italia. Tentunya saya ingin mengucapkan rasa terima kasih pada Chairman Nasser Al-Khelaifi, seluruh staf klub, dan juga rekan-rekan setim saya,”tambahnya lagi.

“Saya hanya bisa mendoakan terbaik untuk mereka. Yakinilah bahwa bersama-sama kalian kita telah menuliskan sebuah kisah yang hebat ini,”tegasnya lagi.

Namun sebelum kontrak dari Gianluigi Buffon berakhir, pihak dari PSG sempat berniat untuk memperpanjang masa bakti kiper veteran tersebut. Akan tetapi kiper yang pernah memperkuat Parma dan Juventus ini memutuskan pergi, serta menolak tawaran tersebut.

“Sebenarnya kami berniat untuk tetap mempertahankan kerjasama ini, namun setelah pihak klub dan Buffon berdikusi dan sepakat untuk tidak lagi memperpanjang kontrak ini,”ungkap dari pernyataan PSG.

“Pihak klub sangat terhormat bisa memiliki kiper terhebat sepanjang sejarah sepakbola ini, namun kini semua harus berakhir sekarang. Kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk nya, meskipun tak bersama dengan kami lagi,”tambah lagi pernyataan klub.

Kini setelah resmi berpisah dengan PSG, Gianluigi Buffon tak berniat pensiun di tengah rumor masa depannya. Dirinya masih menginginkan petualangan nya berlanjut bersama klub lain, dan sedang mempertimbangkan beberapa tawaran dari klub yang sudah lolos ke Liga Champions.