Resmi, Granit Xhaka Ditunjuk Sebagai Kapten Baru Arsenal

Oleh : adminqueen | Pada September 27th, 2019

Arsenal sepertinya telah menemukan sosok pemain yang bakalan cocok menjadi kapten tim baru. Secara resmi mereka telah menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten baru tim, hal ini juga resmi diumumkan langsung oleh Unai Emery.

Arsenal kehilangan tiga kapten utamanya musim lalu menyusul kepergian Laurent Koscielny, Petr Cech, dan Aaron Ramsey. Musim ini, Unai Emery merotasi pemain yang pantas untuk memakai ban kapten.

Pada hari Jumat (27/9/2019), Unai Emery mengumumkan Granit Xhaka yang akan menjabat sebagai kapten permanen bagi Arsenal. Emery berkonsultasi kepada para pemain sebelum memberi tahu skuatnya soal keputusan tersebut.

Sementara terpilihnya pemain asal Swiss ini tak terlepas dari kepercayaan Unai Emery terhadapnya. Sejak kompetisi musim ini, pemain berusia 27 tahun ini telah enam kali dari delapan laga dipercayai untuk mengenakan ban kapten.

“Xhaka itu dewasa, dia berpengalaman. Kami hidup di bawah tekanan dan kritik, sebagai pelatih, pemain, dan klub. Yang paling penting adalah menghadapi setiap momen dengan berani,” ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

“Saya bicara kepadanya, kami ingin mengubah opini orang luar (tentang dirinya). Respek yang dia punya di internal itu sangat penting. Saya percaya kepadanya. Dia orang baik, seorang profesional, dan pemain bagus.”

“Meskipun dirinya kadang sering membuat kesalahan, namun dirinya punya kelebihan dalam menganalisis, belajar, dan memperbaiki kesalahan-kesalahan itu. Dan rasanya saya tidak salah untuk menunjuknya menjadi pemimpin pertama (ban kapten),” katanya.