Sejak Cristiano Ronaldo Datang, Pendapatan Juventus Naik Dratis

Oleh : adminqueen | Pada September 9th, 2019

Diketahui sejak bergabungnya Cristiano Ronaldo bersama Juventus, pendapatan yang diraih oleh klub juga ikut naik dratis. Kabarnya, pendapatan La Vecchia Signora di sektor keuangan nya meningkat tiga kali lipat dari biasanya.

Cristiano Ronaldo diketahui bergabung bersama Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 silam. La Vecchia Signora diketahui merekrut bintang andalan Real Madrid ini dengan mahal transfer mencapai 100 juta euro.

Sementara kedatangan dari Cristiano Ronaldo, diketahui langsung memberikan efek instan terhadap performa Juventus. Ronaldo langsung membawa Juventus meraih gelar Scudetto untuk musim 2018/2019, gelar itu pun menjadi yang kedelapan secara beruntun diraih klub asal Turin.

Selain itu pun, pemain yang telah berusia 34 tahun ini mampu mengemas 28 gol diseluruh kompetisi yang di ikuti oleh Juventus. Hal ini membuat Ronaldo meraih MVP atau pemain terbaik kompetisi Serie A musim 2018/2019.

Efek kehadiran Cristiano Ronaldo tak hanya dirasakan pihak klub diatas lapangan saja, namun diluar lapangan juga memberikan efek instan tak kalah dahsyatnya. Menurut dari laporan Tuttosport, pemain yang akrab dengan sapaan CR7 ini membuat pengikut dari Juventus juga ikut naik di akun media sosial klub.

Diketahui bahwa sebelumnya Juventus hanya punya pengikut fans di akun medsosnya yang mencapai 49,7 juta. Namun dalam setahun terakhir meningkat pesat, yakni mencapai 83,8 juta pengikut.

Hal ini membuat Juventus mampu menarik minat dari sejumlah pihak sponsor. Salah satunya adalah pihak sponsor terkenal asal Jerman, yakni Adidas, yang telah meningkat investasi La Vecchia Signora dengan nilai kontrak bernilai 51 juta euro per tahun nya dan berlaku hingga 2027 mendatang.

Sekarang, langkah produsen apparel asal Jerman kabarnya akan diikuti oleh sponsor Juventus lainnya, Jeep. Mereka disebut siap menaikkan jumlah investasinya hingga tiga kali lipat.

Diketahui sponsor Jeep bernilai 16 juta euro per musim bersama dengan Juventus, plus dengan sejumlah bonus. Sementara, pihak sponsor dikabarkan segera menaikan nilai kontrak yang diperkirakan mencapai 50 juta euro per musim.

Diketahui bahwa Juventus dengan Jeep kontrak kerjasamanya, bakal berakhir pada tahun 2021. Kabar terbaru menyebut kedua pihak sekarang terus menggelar negosiasi agar kontrak baru itu bisa diteken sesegera mungkin.

Kompetisi Premier League musim 2019/2020, Watford menjadi tim pertama yang mengganti pelatihnya. Secara resmi, Javi Garcia dicopot posisinya sebagai kepala pelatih setelah rentetan hasil buruk.

Watford hanya mampu meraih sekali kemenangan dari 10 pertandingan awal kompetisi Premier League musim 2019/2020. Pada laga awal musim ini, The Hornets julukan bagi Watford, cuma bisa meraih satu angka dari empat laga kompetisi dan membuat tim harus terpuruk di dasar klasemen EPL.

“Pihak kami ingin memastikan bahwa Javi Garcia telah berpisah dengan Watford, kepergian nya juga di ikuti dari stafnya. Pihak klub hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Javi dan stafnya, meskipun tak bersama kami lagi,”ungkap dari pernyataan resmi Watford melalui situs resmi klub.

“Javi telah mewakili Watford dengan kehormatan besar dan akan selalu layak mendapatkan respek tertinggi dari kami atas pencapaian-pencapaian dia,” kata Chairman dan CEO Watford Scott Duxbury.

Sementara posisi dari Javi Garcia, resmi digantikan oleh Quique Sanchez Flores. Diketahui bahwa Flores sempat mengarsiteki Watford pada musim 2015/2016 silam.

Resmi menggantikan posisi Javi Garcia, Flores Quique Sanchez bakalan menghadapi ujian berat setelah jeda kompetisi internasional. Diketahui The Hornets bakal berhadapan dengan Arsenal (15/9/2019), kemudian kembali berhadapan dengan Jawara Premier League yakni Manchester City (21/9/2019).