Stadion San Siro Segera Menjadi Milik Dari Juventus

Oleh : adminqueen | Pada September 19th, 2019

Belum lama ini, Kompetisi sepakbola Serie A dihebokan dengan sebuah kabar yang cukup mengejutkan. Hal ini terjadi setelah adanya niat Juventus untuk segera membeli Stadion San Siro, yang saat ini masih dikontrak AC Milan dan Inter Milan.

Stadion San Siro atau kerap disapa dengan stadion Giuseppe Meazza merupakan stadion milik dari pemerintah kota Milan. Diketahui bahwa AC Milan dan Inter Milan telah 70 tahun lebih menggunakan stadion milik pemerintah kota Milan.

Sementara Inter Milan dan AC Milan diketahui berniat untuk pindah dari San Siro, dan membangun stadion baru yang segera digunakan bersama. Namun rencana ini belum juga terealisasi.

Sebetulnya, Walikota Milan, yakni Giuseppe Sala, telah menawarkan pada AC Milan dan Inter Milan untuk membeli Giuseppe Meazza seharga 70 juta Euro dari dewan kota. Tapi usulan ini ditolak oleh kedua klub, menilai jika harga yang dipatok terlalu tinggi.

Jika Inter Milan dan AC Milan akan pindah, San Siro bakalan tinggal sejarah setelah adanya niat untuk merobohkan stadion tersebut. Namun rencana ini kemungkinan berubah setelah niat dari Juventus untuk segera membeli stadion bersejarah tersebut.

Media yang berbasis di kota Turin, Tuttosport, menyebut Juventus siap mengambil alih kepemilikan dan membeli Giuseppe Meazza dengan harga yang disebutkan di atas. Dari segi finansial, tampaknya tak ada masalah bagi direksi Bianconeri.

Sementara keinginan Juventus untuk mengakuisisi San Siro tak lain demi keperluan bertanding di Liga Champions. Stadion mereka saat ini, Allianz Arena, hanya mampu menampung 41.507 penonton. Jumlah ini tentu kecil bila dibandingkan kandang klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, ataupun Manchester City.

Apabila terealisasi rencana ini, San Siro bakalan digunakan Juventus saat menghadapi laga-laga penting dan mampu menarik banyak penonton. Tidak hanya itu saja, La Vecchia Signora pun berniat untuk menyewakan stadion tersebut untuk keperluan non-olahraga, seperti konser dan acara lainnya.

Meski begitu, belum ada tanggapan resmi dari Juventus terkait kabar ini. Milannews, media yang berbasis di Milan pun menyebut kabar yang dihembuskan Tuttosport ini ‘sangat provokatif’.