Untuk Pertama Kalinya, Chelsea di Zona Degradasi Premier League

Oleh : adminqueen | Pada August 12th, 2019

Chelsea harus berada di jurang degradasi kompetisi Premier League, usai ditaklukan Manchester United pada awal musim kompetisi. Berada di zona degradasi, bisa dikatakan menjadi pertama kali nya terjadi untuk The Blues setelah 19 tahun lama nya.

Chelsea diketahui harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Manchester United 0-4 di Old Trafford pada awal pekan perdana Premier League musim 2019/2020, Minggu (11/8/2019). Kekalahan ini pun menjadi kado pahit untuk Frank Lampard yang resmi menjabat pelatih baru The Blues.

Sementara gol kemenangan dari Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford menit 18 dan 67, Anthony Martial menit ke 65, dan pemain pengganti Daniel James menit ke 81. Kemenangan telak ini sekaligus kado pahit untuk Chelsea di awal musim.

Kekalahan telak atas Manchester United membuat Chelsea harus rela duduk di peringkat ke-19 klasemen sementara Premier League. Tim skuat asuhan Frank Lampard hanya setingkat di atas West Ham United yang berada di peringkat ke-18.

Sementara peringkat ke-19 yang diduduki Chelsea telah mengulangi catatan suram pernah mereka alami kembali. Diketahui bahwa terakhir kali The Blues harus merasakan posisi zona degradasi adalah 30 September 2000 silam.

Saat itu Chelsea harus terdampar di posisi 18 klasemen sementara Premier League dengan hanya mengumpulkan 7 poin dari 7 laga pertandingan. Saat itu The Blues masih ditangani oleh Gianluca Vialli, sebelum akhirnya digantikan oleh Claudio Ranieri.

Namun setelah era terburuk itu, Chelsea tak pernah lagi terdampar di zona merah tersebut. Namun setelah 19 tahun, zona itu kembali lagi dirasakan tim skuat asuhan Frank Lampard.