Wakil Presiden FIFA Resmi Ditangkap Otoritas Prancis

Oleh : adminqueen | Pada June 7th, 2019

Kabar buruk tengah menghampiri dari pihak FIFA. Wakil Presiden nya, yakni Ahmad belum ini dikabarkan telah ditahan dan tengah menjalani dari Interogasi Otoritas Prancis.

Menurut laporan dari AP, penahanan dari presiden FIFA oleh otoritas Prancis di Paris ini. Terjadi pada hari Kamis kemarin (6/6/2019) atau sehari sebelum resmi digelarnya Piala Dunia Wanita.

Menurut kabar sama juga, penahanan dari pria yang kini berusia 59 tahun oleh pihak Prancis karena tuduhan nya terkait mandatnya sebagai ketua Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Sementara jabatan itu ia dapatkan sejak 2017 silam.

Dinegara Afrika sendiri, media Jeune Afrique juga resmi merilis kasus penangkapan tersebut. Kabar disnaa juga merilis jika Ahmad diperiksa terkait investigasi kasus korupsi.

Investigasi ini juga terjadi setelah wakil dari Presiden FIFA ini, dituduh oleh mantan sekjen CAF Amr Fahmy terkait penyuapan terhadap ketua asosiasi sepakbola. Ahmad juga dituduh terkait penyalahgunaan ratusan ribu dolar.

Sementara pihak dari FIFA telah merilis terkait pernyataan kabar tersebut. Pihak FIFA menampik hal ini, serta mengaku bahwa mereka tidak mengetahui persoalan yang telah menimpa Ahmad.

“FIFA tak tahu menahu terkait penyelidikan itu. Hal ini karena kami tidak dalam posisi untuk membuat komentar terkait hal itu. Pihak FIFA juga telah meminta kejelasan dari pihak otoritas Prancis yang mungkin relevan dengan investigasi yang terjadi dalam komite etiknya,”ungkap pernyataan resmi FIFA.

Kabar ini mencuat tak lama setelah FIFA resmi mengumumkan Gianni Infantino sebagai presiden lagi untuk periode empat tahun ke depan atau hingga 2023 mendatang. Dalam pelantikan nya, dirinya juga sempat berpidato yang disinyalir telah menyinggung masalah yang menimpa wakil Presiden FIFA.

“Tentunya saya mengerti terkait sejumlah turbulensi. Saya akan mendesak Anda pada titik sulit ini untuk agar selalu tenang dan tetap semangat bersolidaritas. Cobalah untuk menemukan solusi, bukan masalah,” katanya.

Sejak dipimpin oleh Infantino, FIFA memang tengah berjuang untuk mengantasi dari berbagai masalah skandal dan memang telah terjadi sejak era kepemimpian Sepp Blatter. Dalam hal itu, satu persatu pejabat era Blatter telah ditangkap.

Sejak terpilih kembali untuk memimpin FIFA, Gianni Infantino sempat menegaskan jika FIFA telah bersih dan sangat transparan. Mereka juga tengah fokus berbenah dalam pesepakbolaan di dunia.