Atletico Madrid Tuntut Barca, Karena Biaya Transfer Griezmann Tak Sesuai

Oleh : adminqueen | Pada July 13th, 2019

Polemik dari transfer Antoine Griezmann sepertinya tak berakhir begitu saja. Pihak Atletico Madrid telah melayangkan tuntutan kepada pihak Barcelona, setelah pembayaran klausul kontrak Griezmann yang tidak sesuai.

Hampir dua tahun lamanya saga transfer ini terjadi, sampai akhirnya Antoine Griezmann resmi bergabung bersama Barcelona. Pihak blaugrana harus meronggoh 120 juta euro untuk bisa menebus klausul kontrak milik Griezmann.

Resmi bergabung, Antoine Griezmann langsung menerima kontrak berdurasi lima tahun dan serta memiliki klausul lepas senilai 800 juta euro. Kini pemain asal Prancis ini bakalan diperkenalkan secara resmi kepada pihak media, kemudian mengikuti tur pramusim Barcelona.

Namun kepergian Antoine Griezmann tidak begitu saja dibiarkan Atletico Madrid. Tak lama setelah pengumuman transfer Griezmann oleh Barcelona, Los Rojiblancos julukan bagi Atletico Madrid memberikan pernyataan resmi terkait tuntutan mereka kepada pihak Blaugrana.

Diketahui bahwa klub lama dari Antoine Griezmann, yakni Atletico Madrid telah menuntut Barcelona karena melakukan pembayaran klausul kontrak yang tak sesuai. Los Rojiblancos meminta Blaugrana untuk membyara 200 juta euro karena kesepakatan transfer ini sudah terjadi sejak Maret lalu.

Namun Barcelona malah memanfaatkan klausul lain dalam kontrak Griezmann, yakni melakukan pembayaran senilai 120 juta euro per 1 Juli. Pihak Blaugrana dianggap masih berutang senilai 80 juta euro lagi.

“Jumlah uang tebusan yang didepositkan masih belum memenuhi klausa rilis dalam kontraknya. Sebab sudah jelas kesepakatan transfer Griezmann dan Barcelona dicapai saat klausul rilis si pemain masih bernilai 200 juta euro dan belum turun ke 120 juta euro,” demikian pernyataan resmi klub.

“Pihak kami (Atletico Madrid) sangat yakin jika kesepakatan klausul kontrak ini telah berakhir sejak musim lalu, namun karena berbagai hal dan sikap sang pemain. Maka dari itu klub pun ingin melakukan prosedur yang dianggap sah untuk melindungi hak-hak serta kepentingan.

Terkait permasalahan ini pun, pihak Atletico Madrid telah mengadukan Barcelona dan Antoine Griezmann ke FIFA. Pihak klub menilai jika transfer ini sebenarnya telah rampung terjadi, namun sengaja di tunda Blaugrana demi menunggu harga klausul pemain turun.