di Liga Champions, Juventus Tembus 300 Gol

Oleh : adminqueen | Pada November 7th, 2019

Dalam kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow di Liga Champions, Juventus juga berhasil untuk mengukir catatan spesial. Klub asal kota Turin ini, masuk dalam jajaran tim yang mampu untuk mencetak 300 gol di kompetisi Liga Champions.

Memainkan laga Grup D di RZD Arena, Kamis (7/11/2019) dinihari WIB, Bianconeri memulai dengan meyakinkan saat Aaron Ramsey mencetak gol kilat di menit ketiga. Tapi keunggulan itu hanya bertahan sebentar setelah tuan rumah menciptakan gol balasan dari Aleksey Miranchuk sembilan menit berselang.

Juventus pun sempat mengalami kebuntuan, namun beruntung mereka memiliki sosok Douglas Costa. Costa yang masuk di babak kedua laga menggantikan Sami Khedira mencetak gol dengan cara yang luar biasa.

Berawal dari kerjasama apik dengan Gonzalo Higuain, penyerang asal Argentina ini melakukan umpan dengan tumit yang meloloskan Costa di kotak penalti. Kecepatan Costa tak terbendung untuk kemudian mencetak gol lewat sepakan mendatar.

Kemenangan atas Lokomotiv Moskow, memastikan langkah Juventus lolos ke babak 16 besar. La Vecchia Signora kini memuncaki klasemen grup dengan perolehan 10 poin, unggul tiga poin dari Atletico Madrid di bawahnya, sedangkan penyisihan tinggal menyisakan dua pertandingan.

Selain dari kemenangan ini, Juventus juga mencatatkan torehan khusus di kompetisi Liga Champions. Satu gol dari Aaron Ramsey telah membuat Juventus mencatatkan 300 gol, serta bersanding dengan Real Madrid (554 gol), Barcelona (506 gol), Bayern Munich (470 goal), dan Manchester United (373 gol) dalam torehan rekor gol.