Ernesto Valverde MMenolak Mundur, Meskipun Barcelona Tengah Terpuruk

Oleh : adminqueen | Pada November 3rd, 2019

Ernesto Valverde, belum lama ini dikabarkan tengah mendapatkan tekanan besar atas kekalahan memalukan Barcelona do tangan Levante. Namun begitu, pelatih yang telah berusia 55 tahun ini tak berminat untuk mundur sebagai pelatih bagi Blaugrana.

Laga yang berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, Barcelona sempat unggul melalui penalti Lionel Messi. Namun Levante mampu bangkit di babak kedua laga, serta comeback sensasional lewat tiga gol dalam tujuh menit pertandingan berlangsung.

Kekalahan menyakitkan itu pun, telah membuat sebagian fans Barcelona mendesak agar Ernesto Valverde untuk segera angkat kaki dari Camp Nou. Sementara suara desakan untuk mundur dari pendukung Blaugrana ini juga telah terlihat sejak Lionel Messi dkk ditaklukan AS Roma dan Liverpool di Liga Champions di dua musim terakhirnya.

Kompetisi musim ini pun, Barcelona tak begitu superior meskipun telah berhasil untuk merekrut Antoine Griezmann pada bursa musim panas kemarin. Dari 11 pertandingan di komepetisi La Liga, Los Cules memang telah tiga kali meraih kekalahan.

Sementara kebersamaan dari Ernesto Valverde bersama Barcelona, tinggal menyisakan setahun lagi. Terkait isu tak sedap dan kekalahan yang baru dialami timnya, suksesor dari Luis Enrique tak ingin membesarkan-besarkan nya.

“Terkait hal ini, saya tak terlalu memusingkan terkait isu mundur. Kekalahan ini hanya kekalahan, bukan suatu alasan,”ungkap dari Valverde melalui media Marca.

“Para pemain telah merespons dan kami harus terus [bekerja]. Kami telah menderita sebuah kekalahan dan ya itu saja; kami selalu bereaksi dan kali ini tidak ada bedanya.”

Kekalahan ini tak berpengaruh banyak terkait posisi Barcelona di peringkat pertama klasemen sementara La Liga. Meskipun Real Madrid berhasil menyamaikan 22 poin milik Blaugrana, namun Los Blancos tetap berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Blaugrana.