Gara-gara Lionel Messi, Anak Kuras Rekening Orang Tua

Oleh : adminqueen | Pada July 11th, 2019

Sebuah kejadian yang cukup menggelikan telah terjadi di Negara Inggris. Empat orang anak harus menguras rekening orang tuanya, hanya karena ingin mendapatkan Lionel Messi yang berada di gim FIFA 19.

Kejadian ini sendiri menimpa Thomas Carter dari Hampshire, Inggris. Dirinya memprotes pihak pembuat setelah rekeningnya habis dikuras anak-anaknya demi membeli pemain di game FIFA 19 melalui sebuah konsol gim Nintendo Switch.

Diketahui fitur di gim FIFA memang ada yang berbayar. Andai ingin menambah kekuatan tim dengan pemain bintang, si pengguna harus membelinya dahulu, namun sosoknya baru terungkap ketika pembayaran selesai.

Sementara Thomas Carter memang pernah melakukan pembeliaan sebanyak sekali demi anaknya. Namun dirinya tak menyadari, jika cara pembeliannya diketahui sang anak sehingga selama tiga minggu terus menguras rekeningnya demi mendapatkan penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi. Akan tetapi tak kunjung juga mendapatkan nya.

Akibat yang dilakukan anaknya, rekening Carter terkuras hampir 550 paun atau sekitar Rp 9,7 juta. Carter baru menyadari rekening nya terkuras setelah rekeningnya ditolak dalam pembelian, sementara daftar tagihan tidak diketahuinya karena terkirim ke alamat surel yang lama.

“Saya tidak menyadari jika anak saya berani melakukan nya,”ungkap Carter dengan keheranan, dilansir oleh BBC News.

“Anda membayar 40 paun untuk permainan itu, yang banyak uangnya, tetapi satu-satunya cara untuk mendapatkan tim yang hebat pada dasarnya adalah dengan berjudi.”

“Namun mereka malah menghabiskan 550 paun. Akan tetapi malah tidak mendapatkan pemain favoritnya,”tambahnya lagi.

Terkait kejadian ini pun, pihak Nintendo langsung mengembalikan uang Carter. Namun pengembalian ini membuat pemain yang dibeli anaknya harus dihapus, sementara pihak Eletronic Arts (EA) selaku produsen game belum memberikan komentara apa pun.