Harry Maguire Grogi Usai Ditunjuk Jadi Kapten Manchester United

Oleh : adminqueen | Pada October 25th, 2019

Untuk pertama kalinya bek termahal milik Manchester United, yakni Harry Maguire, dipercayai untuk mengenakan ban kapten tim. Namun jabatan nya sebagai kapten tim, malah membuatnya tampil grogi di tugas barunya.

Harry Maguire mendapatkan kepercayaan untuk mengenakan ban kapten, dimana Manchester United berhadapan dengan Partizan Belgrade, hari Kamis (24/10/2019). Kedua tim bertemu dalam laga fase grup Liga Europa 2019/2020.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan tipis Manchester United atas Partizan yang bertindak sebagai tuan rumah. Klub raksasa Inggris itu menang dengan skor 1-0 berkat gol sang penyerang yang baru kembali dari cedera, Anthony Martial.

Martial membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-43 setelah sukses menuaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Hadiah penalti tersebut didapatkan setelah bek Partizan, Nemanja Miletic, kedapatan menjatuhkan Brandon Williams di kotak terlarang.

Meskipun mencetak gol kemenangan, penampilan Anthony Martial bukan menjadi sosok yang menyita perhatian publik. Namun Harry Maguire yang dipercayai untuk mengembang tugas sebagai kapten tim, menjadi topik perhatian publik di laga tersebut.

Menariknya, tugas baru ini malah membuat eks bek Leicester City ini terlihat canggung. Hal ini pun terlihat dengan jelas saat laga akan digelar, dimana kapten dari kedua tim yang berlaga selalu di depan wasit.

Momen ini sendiri bertujuan untuk melakukan tos koin, dan hal ini umumnya terjadi dalam sebuah laga. Akan tetapi, bek berusia 26 tahun ini malah lupa bahwa dirinya sedang menjadi kapten tersebut dan malah berlari-lari di lapangan selayaknya pemain biasa.

Hal ini sendiri membuat wasit harus memanggilnya. Sementara kapten dari Partizan, Vladimir Stojkovic, sudah menantikan kehadirannya untuk menunggu tos koin dari wasit laga.

Sementara terpilihnya Harry Maguire sebagai kapten tim, memang sesuai dengan harapan banyak pihak dalam beberapa bulan terakhir. Harapan ini pun sempat dinyatakan oleh pemain legendaris dari Manchester United, Gary Pallister.

“Maguire mungkin sosok yang tangguh, berani dan kemampuan nya. Semua kriteria itu memang Anda butuhkan untuk menjadi seorang kapten,” ujar Pallister beberapa waktu yang lalu.

Sementara pelatih dari Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, juga memiliki keyakinan yang sama. “Saya rasa ia langsung menjadi sosok pemimpin di ruang ganti kami sejak ia datang. Ia juga terlihat menjadi seorang pemimpin di atas lapangan, dan anda bisa melihat itu secara langsung,” tutur Solskjaer.