Hubungan Memburuk, MU Berhenti Dengarkan Saran Alex Ferguson

Oleh : adminqueen | Pada May 27th, 2019

Belum lama ini dikabarkan bahwa hubungan dari Sir Alex Ferguson bersama dengan pihak Manchester United mulai memburuk. Hal ini terlihat dari pihak klub yang enggan untuk mendengarkan saran Ferguson lagi, termasuk dari penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen klub.

Sir Alex Ferguson memang merupakan salah satu sosok yang cukup legendaris bagi Manchester United. Pasalnya, pria asal Skotlandia ini pernah menjadi pelatih dari The Red Devils selama lebih dari seperempat abad dan hal ini pun bukan waktu yang singkat.

Dirinya selama dulu masih menangani dari Manchester United, diketahui berhasil untuk mempersembahkan banyak gelar juara. Pria asal Skotlandia itu pun menjadi salah satu sosok pelatih tersukses yang pernah menangani klub asal kota Manchester tersebut.

Namun Alex Ferguson diketahui telah memutuskan untuk pensiun dari dunia kepelatihan sepakbola tepat pada tahun 2012 silam. Walaupun begitu Manchester United tetap meminta saran dari Ferguson terkait hal-hal teknis, termasuk soal penunjukan pelatih-pelatih baru tim.

Diketahui David Moyes dan Jose Mourinho merupakan pelatih dari Manchester United setelah mendengarkan persetujuan dari Ferguson. Namun belakangan ini, pihak klub mulai jarang lagi meminta saran dari pelatih legendaris nya tersebut.

Hal ini telah membuat Sir Alex Ferguson begitu kecewa berat. Hal ini diperparah dengan kebijakan pihak Manchester United yang memberikan kontrak permanen bagi Solskjaer sebagai pelatih klub.

Menurut sumber kabar yang didapatkan oleh Daily Mail, Sir Alex Ferguson pada awalnya cukup setuju terkait penunjukkan dari Solskjaer sebagai pelatih sementara klub. Namun hasil buruk yang didapat begitu memasuki akhir kompetisi musim 2018/2019, Ferguson mulai berpikir ulang terkait masa depan eks pemain didikan nya dulu.

Alex Ferguson dikabarkan tidak sepakat jika Manchester United langsung memberikan kontrak permanen bagi Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu juga, Solskjaer juga mulai menjaga jarak dengan eks pelatihnya setelah penolakan yang dilakukannya terhadap dirinya.

Ferguson lebih menyukai jika pihak manajemen klub Manchester United untuk menunjuk nama dari Mauricio Pochettino sebagai pelatih selanjutnya. Pasalnya, pelatih asal Argentina ini cukup sukses membesut tim sekelas Tottenham Hotspur.

Tetapi, yang terjadi malah pihak manajemen klub menolak saran dari Ferguson. Hal diperparah dengan sikap klub yang mulai enggan untuk meminta saran pelatih legendarisnya, sikap pihak klub yang akhirnya membuat Ferguson mulai kecewa berat.

Performa Manchester United selama kompetisi Premier League musim 2018/2019 memang sangat mengecewakan. Tim skuat arahan dari Solskjaer ini terus menampilkan penampilan inkonsisten, dan hanya mampu finis di urutan keenan klasemen di akhir kompetisi serta gagal untuk mengikuti kompetisi Liga Champions musim depan.