Kembali Cetak Gol, Tammy Abraham Ikuti Jejak Arjen Robben

Oleh : adminqueen | Pada November 10th, 2019

Penyerang andalan milik dari Chelsea, yakni Tammy Abraham, diketahui telah mencetak gol ke-10 di dalam kompetisi Premier League. Pencapaian nya pun membuat dirinya berhasil menyamai dari torehan Arjen Robben, saat masih berseragam The Blues.

Chelsea menjamu Crystal Palace pada pekan ke-12 Premier League 2019/2020, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Tim skuat asuhan dari pelatih, Frank Lampard menang 2-0 melalui gol-gol Tammy Abraham menit 52 dan Christian Pulisic menit 79.

Tammy Abraham yang berhasil mencetak satu gol ini pun, diketahui telah menyamai dari jejak Arjen Robben. Diketahui bahwa Robben tercatat sebagai salah satu pemain termuda yang mampu mencetak dua digit gol untuk Chelsea di kompetisi EPL.

Arjen Robben sempat memperkuat Chelsea di periode tahun 2004-2007 silam, sebelum akhirnya bergabung bersama Real Madrid. Saat berseragam The Blues dirinya mampu mencapai dua digit gol Premier League bersama The Blues di usia 21 tahun 342 hari.

Sejauh ini, Robben masih tercatat sebagai pemain termuda Chelsea yang mencapai dua digit gol di Premier League. Abraham mengikuti jejaknya, menjadi yang termuda kedua saat menekuk Palace di Stamford Bridge.

Selain Tammy Abraham, Pulisic juga mencatatkan prestasi special. Torehan satu gol ke gawang dari Crystal Palace telah membuat Pulisic tercatat sebagai pemain Amerika ke-4 yang mampu mencetak gol dalam tiga laga beruntun di kompetisi Premier League.

Sementara kemenangan ini, membuat Chelsea mampu menang dalam enam laga terakhirnya di Premier League. Winning streak ini dimulai setelah ditekuk Liverpool 1-2 pada pekan ke-6 di Stamford Bridge.

Terakhir kalinya Chelsea mampu untuk meraih enam kemenangan saat masih dilatih oleh Antonio Conte pada Mei 2017 silam. Saat itu pun merupakan musim dimana The Blues keluar sebagai jawara Premier League.