Malcom Resmi Bergabung Bersama FC Zenit Saint Petersburg

Oleh : adminqueen | Pada August 3rd, 2019

Spekulasi dari masa depan Malcon bersama dengan Barcelona terjawab.Hal ini terjadi setelah pengumuman terkait kesepakatan Blaugrana untuk melepaskan winger lincah ini ke klub Rusia, yakni Zenit Saint Petersburg.

Malcon diketahui bergabung bersama dengan Barcelona pada musim panas tahun 2018. Malcom Filipe Silva De Oliveira kala itu direkrut dari klub asal Prancis, yakni Bordeaux dengan mahar sebesar 42 juta Euro.

Namun sejak resmi berseragam Barcelona, Malcon malah gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih. Ia tercatat hanya bermain sebanyak 24 pertandingan saja musim lalu, di mana mayoritas ia bermain sebagai pemain cadangan sehingga ia digosipkan akan dijual di musim panas ini.

Spekulasi ini akhirnya menjadi kenyataan setelah kesepakatan Barcelona untuk melepaskan pemain asal Brasil ke klub asal Rusia, yakni Zenit St Petersburg. Sementara pengumuman ini sendiri, resmi telah diumumkan terkait Malcon yang tidak lagi menjadi bagian tim.

“FC Barcelona dan Zenit Saint Petersburg sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Malcom Filipe Silva de Oliveira,” ungkap pernyataan resmi Barcelona.

Pernyataan resmi Barcelona itu mengonfirmasi bahwa Malcom akan pindah dengan status sebagai pembelian permanen. Zenit bersedia membayar mahal untuk sang winger dengan mahar transfer mencapai 40 juta euro, plus 5 juta dalam bentuk klausul pelepasan pemain.

Namun sebelum Malcon resmi bergabung bersama Zenit, dirinya sebenarnya nyaris merumput di kompetisi Premier League. Dua tim raksasa Inggris, yakni Arsenal dan Everton sempat membuat penawaran untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Akan tetapi, kesepakatan ini urung terjadi setelah kedua tim Premier League ini keberatan untuk menebus mahar klausul pemain. Hingga akhirnya, Zenit berhasil mencuri kesepakatan dengan Barcelona.

Selama berkarir di Camp Nou, Malcon hanya mampu mencetak 4 gol dari 24 pertandingan. Meskipun begitu, dirinya mampu merasakan gelar juara bersama klub asal Catalunia tersebut.