Pencundangi Southampton 0-9, Leicester City Bikin Rekor Bersejarah

Oleh : adminqueen | Pada October 26th, 2019

Leicester City mampu membuat rekor bersejarah dalam sejarah kompetisi Premier League. Hal ini membuat mereka menjadi tim pertama EPL yang mampu meraih kemenangan terbesar dalam laga tandang, ini tercipta setelah menghancurkan Southampton dengan skor telak 0-9.

Leicester City yang bertandang ke markas Southampton di St Mary’s Stadium di pekan ke-10 Premier League, Sabtu (26/10/2019) dini hari. Sejak laga berjalan pada menit ke-10, tim dengan julukan The Foxes sudah berhasil unggul melalui gol Ben Chilwell.

Hal ini ditambahkan dengan Southampton yang harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-12. Kartu merah yang diterima oleh Ryan Bertrand membuat malah petaka untuk The ‎Saints.

Setelah Southampton bermain dengan 10 pemain, mereka kembali kebobolan melalui Youri Tielemans. Tak berselang dua menit, The Saints lagi-lagi harus kebobolan melalui gol Ayoze Perez dan kemudian di ikuti oleh Jamie Vardy pada menit ke-45.

Pada babak kedua, penampilan Southampton sedikit membaik. Namun mereka tetap tak bisa menahan Leicester untuk mencetak empat gol tambahan melalui Perez dan Vardy lagi [keduanya cetak hattrick], serta dari James Maddison. The Foxes pun menang telak 0-9 atas Southampton.

Sementara kemenangan telak ini, tentunya sangat mengejutkan. Walaupun diketahui bahwa Southampton memang tengah performa buruk, namun tidak ada yang menyangka jika mereka ditaklukan dengna skor sebesar itu.

Kemenangan telak ini menjadi rekor sejarah baru bagi Leicester City. Jawara EPL musim 2015/2016 ini menjadi tim pertama yang memenangi sebuah laga tandang dengan skor terbesar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Leicester City juga mampu emecahkan tiga rekor yang sudah tercipta sebelumnya di kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola Inggris. Sebelumnya margin kemenangan terbesar sebuah tim di laga tandang adalah delapan gol, tiga klub yang pernah mencatatkan rekor itu adalah West Brom, Sunderland, dan Wolverhampton.