Pertama Kalinya, Timnas Spanyol tanpa Dominasi Pemain Barcelona dan Madrid

Oleh : adminqueen | Pada October 14th, 2019

Timnas Spanyol diketahui hanya mampu bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Norwegia di ajang kualifikasi Euro 2020. Namun laga ini pun menjadi sejarah baru bagi La Furia Roja, julukan bagi Spanyol.

laga yang berlangsung di Ullevaal, Minggu (13/10/2019) kemarin, Timnas Spanyol membutuhkan tiga poin untuk membuka lebar peluang lolos ke putaran final Euro 2020. Harapan ini sempat muncul melalui gol Saul Niguez, namun semua sirna setelah gol Joshua King di menit akhir pertandingan lewat titik penalti.

Tentunya hasil ini memang tak begitu berpengaruh bagi posisi Timnas Spanyol di posisi puncak klasemen Grup F. Namun mereka juga tak bisa lolos setelah Swedia di tempat berbeda menang telak tiga gol tanpa balas.

Meskipun Timnas Spanyol masih harus menunggu untuk bisa lolos pada fase putaran final Euro 2020, namun ada fakta menarik dari 11 pemain yang bermain.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Spanyol melakukan beberapa perubahan di starting XI pilihannya. Uniknya, 11 pemain inti yang bermain pada laga ini berasal dari 11 klub berbeda.

Hal ini pun membuat perbedaan yang sangat besar, dimana biasanya tim Spanyol selalu saja di dominasi dari dua klub raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid. Namun dalam laga kontra Norwegia, tim La Furia Roja malah tak didominasi lagi oleh dua klub raksasa La Liga tersebut.

Menurut hasil lasiran dari Bleacherreport, 11 pemain inti Timnas Spanyol pada pertandingan ini berasal dari 11 klub berbeda. Dan dalam laporannya, ini adalah yang pertama kalinya di starting XI timnas Spanyol hanya ada satu pemain Real Madrid dan juga Barcelona.