Resmi, Niko Kovac Dipecat Dari Bayern Munchen

Oleh : adminqueen | Pada November 4th, 2019

Kebersamaan dari Bayern Munchen bersama dengan Niko Kovac berakhir juga. Setelah kekalahan memalukan Die Roten julukan bagi Bayern Munchen, ditangan Eintrach Frankfurt menjadi penyebab dipecatnya pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Niko Kovac sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih baru, menggantikan posisi Jupp Heynckes pada musim panas 2018 lalu. Dimusim perdana nya, prestasinya cukup menjanjikan setelah berhasil meraih gelar juara Bundesliga dan DFB-Pokal.

Namun performa tim malah menurun dratis memasuki kompetisi musim 2019/2020. Bayern Munchen pun harus terseok-seok di kompetisi Bundesliga, kini menduduki posisi empat besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Puncaknya adalah kekalahan memalukan Bayern Munchen di tangan Eintracht Frankfurt. Diketahui bahwa Robert Lewandowski dkk harus menerima kekalahan telak dengan skor akhir 5-1.

Kekalahan tersebut nampaknya telah membuat kesabaran manajemen tim terhadap dirinya sudah mencapai batas. Pada Senin (4/11/2019), melalui situs resminya, Bayern Munchen mengkonfirmasi bahwa Niko Kovac sudah tak lagi menduduki kursi kepelatihan di Allianz Stadium.

“Performa tim kami dalam beberapa pekan terakhir serta hasilnya telah menunjukkan bahwa kami harus melakukan tindakan,” ucap Karl-Heinz Rummenigge.

“Uli Hoeness (presiden klub), Hasan Salihamidzic (sporting director), dan saya sudah melakukan pembicaraan terbuka dengan Niko terkait hal ini pada hari Minggu yang kemudian disepakati bersama bahka Niko tak lagi menjadi pelatih FC Bayern,” lanjut Rummenigge dikutip dari Sky Sports.

Sementara terkait tidak lagi menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen, resmi telah dikonfirmasikan oleh Niko Kovac. Dirinya menilai ini keputusan terbaik untuk semua pihak, setidaknya untuk saat ini.

“Saya pikir ini adalah keputusan yang tepat untuk klub pada saat ini. Hasilnya, dan juga cara kami bermain terakhir, membuat saya yakin dengan keputusan itu. Tentunya saya juga ingin berterima kasih untuk satu tahun lebih kebersamaan saya di sana,”ungkap dari Kovac.

Kursi kepelatihan dari Bayern Munchen, sementara waktu ini diambil alih oleh Hansi Flick yang berstatus sebagai asisten pelatih. Hansi Flick akan langsung menjalani tugas perdana nya sebagai pelatih, dimana Bayern Munchen bakalan menghadapi Olympiakos di fase penyisihan grup Liga Champions.