Romelu Lukaku Sasaran Rasial Dari Pendukung Cagliari

Oleh : adminqueen | Pada September 2nd, 2019

Pada laga lanjutan kompetisi Serie A yang mempertemukan Inter Milan versus Cagliari, ada kenyataan pahit yang harus diterima Romelu Lukaku dalam laga tersebut. Diketahui bahwa penyerang asal Belgia ini menjadi korban serangan rasial yang telah dilakukan kubu tuan rumah.

Dalam laga ini, Romelu Lukaku menjadi pahlawan bagi kemenangan Inter Milan atas Cagliari. Eks pemain milik Manchester United ini mencetak satu gol melalui eksekusi penalti di babak kedua pertandingan.

Namun disaat bertindak sebagai algojo penalti, Romelu Lukaku malah mendapatkan serangan rasis yang dilakukan pendukung Cagliari. Menurut hasil laporan dari BBC, dari tribun penonton terdengar suara teriakan menyerupai monyet dan ini ditujukan kepada Lukaku.

“Seharusnya kita menghormati lawan, dan tidak seharusnya ada beberapa tindakan yang melecehkan pemain. Sungguh ini (Rasial) tidak boleh ada di sepakbola,”ungkap salah satu bek Inter Milan, yakni Milan Skriniar yang diwawancara usai laga.

Diketahui serangan yang dialami Romelu Lukaku, bukan menjadi satu-satunya pemain yang mengalaminya. Pada kompetisi musim lalu, penyerang muda milik Juventus, yakni Moise Kean juga mendapatkan perlakuan yang sama seperti dialami Lukaku.

Kondisi serupa dialami Sulley Muntari pada 2017. Muntari yang ketika itu membela Pescara sempat meminta wasit menghentikan pertandingan, namun malah dapat kartu kuning. Belakangan dia malah dapat hukuman larangan bertanding satu kali.