Takluk di Laga Perdana La Liga, Barcelona Ulangi Sejarah Buruknya

Oleh : adminqueen | Pada August 17th, 2019

Barcelona secara mengejutkan, ditaklukan oleh Athletic Bilbao pada pekan perdana La Liga musim 2019/2020. Kekalahan memalukan ini membuat jawara La Liga musim lalu ini mengulangi sejarah buruk nya 10 tahun silam.

Pertandingan sendiri berlangsung di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dinihari WIB. Barcelona harus kesulitan untuk membongkar pertahanan Athletic Bilbao, dan tanpa kehadiran mega bintangnya Lionel Messi.

Walaupun Barcelona mampu tampil dominan dan menguasai bola, namun para pemain depannya seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez dibuat frustrasi. Laga tampaknya bakalan berakhir imbang, sebelumnya akhirnya petaka datang untuk Blaugrana tepat pada menit ke-89.

Aritz Aduriz yang masuk menggantikan Inaki Wiliams, mampu untuk merobek gawang Barcelona melalui sebuah sepakan akrobatik. Athletic Bilbao mampu unggul 1-0, dan bertahan hingga laga berakhir.

Sementara kekalahan ini pun, bisa dikatakan menjadi alarm untuk Barcelona dalam mempertahankan titel La Liga untuk tiga musim beruntun. Selain itu pun, kekalahan ini menjadi rekor buruk Blaugrana dalam 10 tahun terakhir kekalahan dalam laga pertama La Liga.

Diketahui bahwa terakhir kali Barcelona harus takluk di partai pembuka LaLiga adalah pada laga debut Pep Guardiola sebagai pelatih di Agustus 2008. Saat itu Blaugrana ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Numancia, meskipun kala dilatih Guardiola mereka mampu menyudahi musim 2008/2009 dengan meraih treble winners.