Tanpa Kekalahan, Chelsea Juara Liga Europa Musim 2018/2019

Oleh : adminqueen | Pada May 30th, 2019

Seperti yang telah diketahui bahwa Chelsea telah berhasil untuk menjuarai Liga Europa musim 2018/2019, dan narasinya tidak hanya sampai disitu saja. Keberhasilan tim skuat asuhan Maurizio Sarri meraih gelar juara ini dengan cara perkasa, hal ini karena The Blues tak pernah mengalami kekalahan sejak memasuki fase grup kompetisi terbaik Eropa tersebut.

Diketahui sejak babak dari penyisihan grup, 15 pertandingan yang dilewatinya dalam Liga Europa. Namun dari seluruh laga yang telah dimainkan tersebut, Eden Hazard dkk tanpa pernah sekalipun tersentuh oleh kekalahan dengan total 12 kemenangan dan serta 3 kali meraup hasil imbang.

Sementara awal dari kiprah kemenangan ini dimulai saat Chelsea mampu menundukan Paok pada 20 September 2018 lalu. Dimana saat itu, gol dari Willian menjadi gol penentu dari kemenangan tipis The Blues.

Semenjak laga itu, laju dari Chelsea di fase grup pun berjalan cukup mulus dan bahkan mampu menjuarai fase Grup L dengan torehan 16 poin. Dalam fase grup pun mereka mampu meraih lima kemenangan dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Kemudian, Chelsea mampu untuk lolos dari babak 32 besar Liga Europa hingga perempat final usai menaklukan lawan nya yakni, Malmo FC, Dynano Kiev, dan Slavia Prague. Tim skuat asuhan dari pelatih Maurizio Sarri begitu perkasa semenjak melewati babak 32 besar hingga perempat final kompetisi tersebut.

Namun Chelsea sempat harus menghadapi tantangan cukup berat ketika memasuki babak semifinal. The Blues harus wakil tim dari Bundesliga, yakni Eintracht Frankfurt. Pada laga leg pertama pun hanya berakhir dengan hasil imbang 1-1, The Blues pun diprediksikan bakalan dengan mudah lolos ke partai puncak kompetisi Liga Europa.

Tetapi, Eintracht Frankfurt mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit hingga membuat tim skuat asuhan Maurizio Sarri hanya mampu bermain imbang saat laga leg kedua di mainkan di Stamford Bridge. Laga pun harus ditentukan dengan babak adu penalti, dan akhirnya Chelsea mampu lolos dari hadangan tersebut. Melaju ke babak final liga Europa, Chelsea dipastikan berhadapan dengan Arsenal.

Chelsea mampu melanjutkan trend kemenangan nya setelah gol dari Pedro, Eden Hazard dan Olivier Giroud mengantarkan mereka menaklukan Arsenal dengan skor 4-1. Hasil kemenangan ini pun, akhrinya memastikan The Blues meraih gelar juara Europa untuk musim 2018/2019.

Dengan berhasil meraih gelar Liga Europa dengan rekor tidak terkalahkan pun, Chelsea mampu untuk menyamai pencapaian milik dari Barcelona. Bahkan menurut dari Squawka hanya ada tiga tim yang mampu menorehkan rekor kemenangan nya sejak dimulainya abad ke-21.

Diketahui tiga tim tak terkalahkan tersebut, yakni Chelsea, Barcelona, dan Manchester United. Namun kedua tim yakni Blaugrana, dan The Red Devils menorehkan rekor ini di ajang Liga Champions. Sementara The Blues menorehkan ceritanya di Liga Europa.