Virgil Van Dijk Melawan Ronaldo-Messi Dalam Kandidat Pemain Terbaik UEFA

Oleh : adminqueen | Pada August 16th, 2019

Secara resmi pihak UEFA telah mengumumkan terkait tiga pemain yang bakalan menjadi kandidat untuk meraih pemain terbaik UEFA 2019/2020, ketiganya adalah Virgil Van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Dalam persaingan ini, bek andalan Liverpool ini bakalan bersaing ketat dengan dua pemain terbaik dunia tersebut.

Diketahui pengumuman ini resmi dilakukan, Kamis (15/8/2019) malam WIB. Pemenang akan dipilih oleh perwakilan 80 tim peserta Liga Champions musim lalu dan juga jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.

Dalam tiga besar kandidat peraih pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih saja masuk dalam daftar itu setiap musimnya. Namun menariknya, kali ini ada bek milik Liiverpool yang bakalan menjadi pesaing bagi dua pemain terbaik dunia itu.

Virgil Van Dijk memang berhak masuk dalam calon pemain terbaik UEFA setelah berperan besar mengantar Liverpool juara Liga Champions dan juga finis runner-up Liga Inggris. Dirinya mampu menjaga lini pertahanan The Reds dari banyak kebobolan gol, dan terbarunya bek asal Belanda ini berhasil membawa timnya menjuarai Piala Super Eropa.

Lionel Messi tetap masuk dalam calon pemain terbaik dunia, meskipun dirinya gagal membawa Barcelona ke final setelah ditakluk Liverpool di Liga Champions. Diketahui bahwa dirinya menjadi top skorer pada ajang bergengsi di Eropa tersebut.

Cristiano Ronaldo memang tidak begitu bagus prestasinya di kompetisi Liga Champions musim lalu. Bahkan pemain termahal milik Juventus ini pun gagal membawa timnya melaju jauh di Liga Champions usai disingkirkan Ajax Amsterdam di perempatfinal, namun tetap saja pemain berusia 32 tahun ini masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia.

Namun di kompetisi Serie A, Cristiano Ronaldo mampu mencetak 21 gol dan dipilih sebagai pemain terbaik usai membawa Juventus juara liga untuk delapan musim beruntun. Ronaldo, yang sudah memenangi award itu tiga kali, tidak pernah absen dari daftar nominasi sejak diperkenalkan UEFA pertama kali pada 2011.